https://fabriku.com/storage/articles/mTt5YJ6d8vbWXgFGcsws0oLLyjKwzlZREaERbi4w.jpg

Ada Berapa Meter dalam 1 Roll Kain?

  • Kategori : Bahan
  • |
  • 09 Oct 2021 00:29

“Halo kak, 1 bal berapa meter? 1 kayu kain berapa meter? 1 roll berapa meter? 1 roll kain berapa kilo? 1 yard sama dengan berapa meter? satu gelondong kain berapa meter? satu roll berapa meter?”, pertanyaan-pertanyaan ini sering kali terdengar saat kita hendak membeli kain. Yuk kita bahas tentang ukuran-ukuran yang sering digunakan di dalam dunia bisnis kain.


Ada Berapa Meter Di Dalam 1 Roll Kain?

Dalam dunia bisnis kain, kain yang kita lihat saat ini biasa dikemas dalam bentuk gulungan atau roll. Maka dari itu, pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah berapa meterkah kain itu di dalam satu roll?


Sebenarnya, satuan yang digunakan untuk mengukur panjang kain tidak hanya roll saja. Terdapat satuan lainnya bernama yard yang juga sering digunakan dalam pengukuran kain. Dengan mengetahui ukuran panjang kain per roll dengan menggunakan satuan yard atau pun meter, maka Anda akan lebih mudah dalam memotong dan menentukan arah potongan yang tepat dari motif kain yang akan dipotong tersebut. 


Ternyata panjang meteran kain per roll dari tiap jenis kain berbeda-beda. Ukuran standar 1 roll kain itu bervariasi dan tergantung dari jenis bahan dan produsennya. Motif yang berbeda juga akan membuat panjang kain berbeda-beda per rollnya.


Satuan Yang Digunakan Untuk Menghitung 1 Roll Kain

Biasanya, ukuran yang akan digunakan dalam menghitung kain per roll adalah yard dan meter. Lalu, lebih panjang manakah antara ukuran panjang yard dan meter? Tabel dibawah ini bisa menjelaskan perbedaan antara yard dan centimeter (cm).


SatuanCentimeter (cm)
1 yard91
1 meter100


Biasanya 1 roll kain memiliki sekitar 40 atau 100 yard yang setara dengan 26,5 meter atau 91 meter. Lebar kain roll juga akan berbeda-beda ukurannya, mulai dari 1 meter sampai 2,7 meter. Jadi jika MOQ nya 150 yards, berarti kamu akan mendapatkan 137 meter kain atau setara dengan 1 roll kain, tergantung dari jenis kain yang kamu pilih.


Kesimpulan

Itulah sekilas mengenai pertanyaan 1 roll kain berapa meter yang jawabannya masing-masing jenis kain. Nah, apakah Anda menggunakan ukuran yard atau meter kah ketika membeli kain? Kedua ukuran ini sama saja, sama-sama untuk menghitung ukuran panjang. Namun jika Anda adalah penjual yang berkecimpung di dunia konveksi, Anda bisa membeli kain dengan ukuran per roll nya. 


Fabriku menyediakan kebutuhan segala bahan kain berkualitas untuk bisnis Anda. Hubungi Customer Service kami untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.