https://fabriku.com/storage/catalog/Copywriter Fabriku/Rekomendasi 5 Bahan Mukena Yang Adem Saat Dikenakan.jpg

Mau Beli Mukena Baru? Ini Dia Bahan Mukena Yang Adem Saat Digunakan

  • Kategori : Jenis Kain
  • |
  • 18 May 2022 16:45

Mukena adalah perlengkapan sholat yang wajib dan harus dimiliki oleh setiap wanita muslim di seluruh dunia. Penggunaan mukena saat ini kian banyak sekali variasinya bisa terbilang cukup banyak pilihan yang bisa diambil. Bahan mukena yang adem bisa menjadi salah satu kelebihan yang dapat kamu raih pada saat beribadah.


Mukena adalah bagian dari penting bagi wanita yang akan menunaikan ibadah shalat. Terlebih lagi pada saat ramadhan. Hal ini pastinya bisa menjadi waktu yang pas untuk memilih bahan mukena yang adem untuk digunakan ibadah. Agar ibadahnya lebih khusyu yuk kita ketahui ada 5 bahan mukena yang adem dan dapat kamu gunakan untuk menunaikan ibadah sholat. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya!

Katun Jepang

Source By : Google Picture


Sesuai dengan namanya katun jepang adalah katun yang berasal dari negeri matahari terbit ini terbilang sering sekali digunakan untuk bahan mukena yang adem. Pasalnya kain yang satu ini sangat bagus warnanya dan bahannya juga sangat pas untuk dikenakan pada saat shalat.


Katun jepang bisa menjadi salah satu bahan mukena yang adem dan dapat kamu pilih. Kain ini juga sering digunakan untuk pakaian yang lain seperti gamis, rok, dan sebagainya. Katun jepang ini bisa kamu temukan dimana saja. Kualitas dari katun jepang ini sangat bagus dan terdepan untuk menjadi bahan mukena yang adem.


Mukena jepang ini juga memiliki varian yang cukup banyak. Terutama pada motif-motif bunga ala kimono di Jepang. Keunggulan yang lainnya adalah katun jepang ini tidak mudah luntur meskipun telah dicuci berulang kali.

Bahan Sutra

Source By : Google Picture


Bahan mukena yang adem selanjutnya adalah bahan sutra. Bahan yang satu ini adalah salah satu incaran para ibu-ibu komplek yang ingin menunaikan ibadah shalat di bulan ramadhan. Karena bahan sutra ini sangat lembut dan tidak kaku pada saat dikenakan.


Sutra menjadi bahan yang sangat baik untuk kamu gunakan, Karena tidak hanya kelembutan dan teksturnya yang mudah untuk dikenakan. Akan tetapi bahan mukena yang satu ini sangat adem dan nyaman. Maka dari itu, bahan sutra sendiri menjadi salah satu pilihan yang dapat kamu gunakan untuk menjadi salah satu bahan mukena paling bagus.


Terutama bahan sutra ini juga bahan yang paling elegan dan anggun untuk digunakan. Bahan mukena sutra tidak hanya lembut, tidak kaku dan adem. Namun bahan sutra ini sangat elastis dan nyaman pada saat digunakan meskipun udara sedang panas dan tidak membuat kedinginan pada saat cuaca sedang dingin.


Baca Juga : Macam-macam Kerah pada Kemeja Pria


Bahan Spandex

Source By : Google Picture


Memang terkesan sangat jarang menemukan mukena yang menggunakan bahan spandex. Namun, apabila kamu para akhwat yang ingin menemukan bahan mukena yang adem. Spandex adalah jawaban ketiga dari kelima bahan mukena yang adem dan dapat ditemukan dengan mudah.


Bahan dari spandex ini cukup elastis dan sangat menyita perhatian karena daya serap keringatnya sangat rendah.Namun kamu tidak perlu khawatir karena bahan dari mukena spandex ini sangatlah lembut dan anti gerah. 


Bahan spandex juga sangat bisa kamu gunakan dalam sehari-hari. Warnanya yang terang dan tidak terkesan biasa. Jadi pastinya mukena yang satu ini adalah salah satu mukena yang dapat kamu jadikan opsi.

Bahan Ceruty

Source By : Google Picture


Bahan mukena yang adem selanjutnya ada bahan ceruty. Hal ini pastinya bisa menjadi salah satu bahan yang sering digunakan oleh para wanita untuk sholat maupun untuk pakaian dalam kehidupan sehari - hari.


Kesannya pada saat mengenakan bahan mukena ini adalah sangat ringan, elastis, dan lembut sehingga menjadi salah satu bahan mukena yang adem. Teksturnya seperti kulit jeruk serta serat kain yang menyerupai awan. Hal tersebut menjadi keunikan dari bahan ceruty sendiri.


Adapun pada saat pemakaiannya kesannya bahan ini agak jatuh karena memiliki efek flowy yang sangat baik untuk dipadukan dengan berbagai jenis warna.


Baca Juga : Membahas Lebih Dalam Proses Washing


Bahan Toyobo

Source By : Google Picture


Kain katun yang satu ini berasal dari jepang. Perbedaannya dengan katun jepang adalah kain satu ini lebih terang, motifnya kurang dan transparan. Dilansir oleh Mizutek bahan dari kain toyobo ini dingin dibandingkan dengan kain yang lainnya.


Pasalnya serat dalam kain tersebut sangat halus, licin, lembut, tidak kaku, serta sangat mudah untuk ditata. Kain toyobo ini sering digunakan sebagai bahan untuk gamis dan blouse. Bahan wolfis ini juga menjadi salah satu unsur utama kenapa kain yang satu ini memiliki bahan yang adem.

Kesimpulan


Hal yang dapat diambil adalah beberapa kain ataupun bahan mukena yang adem pastinya akan menjadi daya tarik sendiri terlebih lagi dari segi motif dan fungsional. Bagi para wanita pastinya akan banyak memilih kain yang memiliki segi motif yang bagus serta fungsi dan nyaman saat dikenakan. 


Kelima bahan dasar kain tersebut sendiri bisa kamu temukan pricelistnya di fabriku. Berikut ini adalah Price List yang bisa dapat kamu beli dengan konvensional maupun via online.