image/cache/catalog/JUAL BAHAN KAOS, BAHAN KAOS-1170x600.jpg

Ketahui Jenis-Jenisnya, Sebelum Jual Bahan Kaos!

  • 07 Nov 2019
  • |   0 Komentar

Ketahui Jenis-Jenisnya, Sebelum Jual Bahan Kaos!



Saat ini, tak hanya bisa menjual kaos yang sudah jadi namun juga bisa berbisinis atau menjual bahan kaos atau bahan kain. Namun, sebelumnya jenis-jenis bahan kaos harus Anda ketahui terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar konsumen mendapatkan kenyamanan ketika menggunakan beberapa jenis kaos tersebut.Nah, jika Anda memiliki usaha di bidang jual bahan kaos maka jenis-jenis ini sangat harus Anda ketahui dan pahami dengan sangat baik. Untuk itu, beberapa jenis bahan kaos yang biasa digunakan, yakni: 


Bahan Kaos atau kain Cotton combed atau katun combed

Ketika Anda memiliki usaha jual bahan kaos, jenis kain yang satu ini pasti sudah banyak dikenal. Cotton combed atau katun combed adalah bahan yang didapatkan dari serat kapas dan memiliki karakterisitik benang yang lebih halus dibandingkan bahan lain, selain itu, kaos jenis ini juga tidak berbulu, lebih rata, dan hasil rajutannya lebih bagus. 
Cotton combed ini pun memiliki beberapa jenis yang diklasifikasikan berdasarkan ketebalannya. Semakin besar angka, maka semakin tipis bahannya dan harga juga semakin mahal. Cotton combed memiliki ciri khas yang berbeda dari bahan lainnya, seperti serat benang yang halus, tekstur kain dan hasil rajutan rata, nyaman dipakai karena mudah menyerap keringat, tidak mudah kusut ataupun luntur, dan sangat mudah untuk proses sablon.

Bahan Kaos atau Kain Polyester 


Jenis kain satu ini memiliki bahan yang terbuat dari serat sintetis dan merupakan hasil minyak bumi. Kain atau bahan kaos jenis ini dibuat bahan berupa serta fiber poly untuk produk plastik berupa biji plastik. Kaos yang berbahan polyester ini tidak dapat menyerap keringat dengan cukup baik sehingga akan terasa panas jika dikenakan karena bahan dasarnya terbuat dari butiran plastik. 
Ciri khas dari bahan kaos jenis polyester ini bisa diketahui dengan sulitnya noda makanan dan minyak untuk dihilangkan, lebih kuat serta tahan lama untuk direndam bahkan bisa sampai lebih dari 3 jam, dan biasanya bahan ini sering dicampur dengan bahan lain seperti linen, viscose, serta katun.


Bahan Kaos M-TIIS atau Milano dryfit


Untuk kain jenis ini, memiliki sifat yang cukup elastis namun lebih berat dibandingkan dengan spandek biasanya. Bahan kain hyget Kain ini dari benang spesial yang memiliki sifat penyerapan air yang tinggi sehingga cepat kering dan terasa dingin. Pakaian menjadi terasa ringan, lembut, kering, nyaman dan stretch yang bagus. Bahan kaos M-TIIS atau Milano dryfit sangat cocok digunakan untuk pakaian olahraga atau kaos jersey. 

Bahan Kaos Bamboo Cotton atau kain katun bambu


Bahan kain bamboo cotton atau kain katun bambu ini merupakan campuran serat bamboo dan serat cotton, dimana serat bamboo lebih dominan dibandingkan cotton. Kain ini memiliki kekuatan, stabilitas yang lebih tinggi dari rayon. Kain Bamboo Cotton sangat cocok untuk kulit yang sensitif karena teksturnya yang lembut, elastis, tahan lama dan sejuk walaupun dipakai dibawah terik matahari karena daya tembus sinar UV di serat bambu 20% lebih rendah dibandingkan dengan kain jenis lain. Selain bahan kain katun bambu sangat cocok dijadikan pakaian anak atau pakaian bayi karena tekstur yang lembut serta bahan kaos yang adem menjadi pilihan tepat untuk sibuah hati.
Keunggulan : Anti bakteri, anti jamur, cocok bagi penderita alergi, menyerap keringat dengan baik.
Pemakaian : Underware, blues, bed cover, t-shirt.
Nah, itu tadi adalah beberapa jenis bahan kain yang biasa digunakan untuk pembuatan kaos. Dalam membuat kaos memang membutuhkan bahan dengan jumlah yang tidak sedikit. Karena itu, harga dari setiap bahan pasti memiliki perbedaan dan Anda bisa memilih mana yang cocok untuk dikenakan. Jika Anda ingin jual bahan kaos, tentu akan memilih bahan yang banyak disukai oleh konsumen. 
Ya, semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang memiliki rencana membeli kaos atau untuk penjual ketika akan membuat usaha jual bahan kaos. Mengetahui jenis-jenis dari bahan kaos sangat penting agar ketika mengenakannya Anda merasakan kenyamanan.
0Komentar

Untuk memberi komentar kamu harus Masuk