/assets/placeholder-300x300.png

Beberapa keunggulan dari kain Dri-Fit yang mungkin bisa dicocokan untuk kebutuhan produk pakaian mu ya!

  • Kategori : Umum
  • |
  • 08 Oct 2021 19:44

Buat kalian yang hobi dan senang berolahraga pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan Dri-Fit. Dri-Fit pertama kali diperkenalkan oleh brand ternama Nike, dibuat khusus untuk para atlet. Bahan Dri-Fit pada dasarnya adalah jenis bahan yang kerap kali digunakan untuk membuat jersey olahraga, seperti jersey tenis, bola, basket, bahkan voli. Bahan Dri-Fit juga memiliki karakter utama yang lentur dan padat karena dibuat dengan campuran Microfiber dan Polyester. 


Disebut Dri-Fit (dry fit) karena memiliki karakter yang cepat kering saat terkena cairan seperti keringat atau air. Hal tersebut terjadi karena kain bahan ini memiliki pori yang menyebabkannya menjadi lebih mudah menyerap keringat. Kandungan bahan polyester di dalamnya bervariasi tergantung kebutuhan dan kualitas, namun umumnya berada sekitar 35%-40%.


Beberapa keunggulan dari kain Dri-Fit ini adalah bahan ini memiliki pori-pori besar, hingga membuat bahan ini lebih mudah menyerap keringat. Dianggap sebagai bahan jersey terbaik, kain bahan Dri-Fit mempunyai beberapa kelebihan yang berbeda dengan bahan lain. Selain cepat kering dan juga sejuk saat digunakan, bahan ini juga memiliki bobot yang ringan, lembut, dan mudah di cuci.  Beberapa jenis bahan Dri-Fit yang beredar saat ini juga ada yang anti bakteri, maka dari itu biarpun menyerap keringat dengan baik, bau badan anda terjaga selama olahraga.


Kelenturan dari kain bahan Dri-Fit juga menjadi salah satu keunggulannya. Bahan Dri-Fit pun sangat nyaman digunakan untuk Anda yang aktif bergerak. Walaupun tekstur dari bahan ini kuat, tebal dan tahan gesekan, namun pakaian ini sangatlah lentur jika digunakan. Karena alasan inilah banyak produsen apparel olahraga yang menggunakan bahan Dri-Fit dalam pembuatan pakaian olahraganya.


Salah satu kekurangan dari bahan Dri-Fit ini adalah dia tidak mudah disablon dikarenakan sifat bahan Dri-Fit yang tebal dan padat. Maka dari itu banyak dari produsen apparel olahraga yang mengakali dengan membordir atau mengkombinasikan warna jerseynya.


Untuk kalian yang sedang merintis bisnis di bidang olahraga, tertarik bukan untuk membuat produk dari bahan Dri-Fit? Di Fabriku tersedia banyak sekali jenis kain bahan Dri-Fit dan tersedia dalam berbagai macam warna. Untuk informasi selanjutnya bisa langsung hubungi customer service Fabriku. Tetap sehat dan tetap fokus, kawan Fabriku!