https://fabriku.com/storage/catalog/Copywriter Fabriku/Katun combed 30s.png

Seperti Apa Kain Cotton Combed 30s Itu?

  • Kategori : Jenis Kain
  • |
  • 18 May 2022 16:26

Cotton Combed 30s adalah versi yang lebih lembut dan tipis dari cotton yang lain. Cotton combed 30s ini dibuat dengan mengolah cotton lebih lanjut setelah dipetik, lalu dipintal menjadi benang. Karena pekerjaan yang sangat memakan waktu dan kualitas lebih tinggi yang ditambahkan ke kapas, cotton combed biasanya lebih mahal daripada cotton yang biasa.


Dengan Cotton Combed yang unggul dalam kelembutan dan lebih tahan lama daripada kapas biasa, mari kita pelajari cara pembuatannya.


Hal ini pastinya menunjukan bahwasannya kain yang satu ini memiliki tingkat integritas yang cukup tinggi dibandingkan dengan kain cotton combed yang lain. Seperti yang sudah dijelaskan angka dan huruf dari 20s, 24s, dan 30s adalah gambaran dari tingkat ketebalan serta berat dari kain tersebut. 


Maka dari itu combed 30s ini adalah bahan kain yang tipis dan sangat cocok untuk dijadikan bahan pakaian di iklim tropis seperti di Indonesia ini.


Baca Juga : Tips Memilih Baju Muslim Anak yang Nyaman

Kelebihan Kain Cotton Combed 30s

Source By : Unsplash


Kain yang satu ini sangat digandrungi oleh banyak konveksi termasuk untuk membuat baju-baju yang sablon dan banyak aksesoris lainnya. Berikut ini adalah ulasan tentang kelebihan kain cotton combed 30s yang harus kamu ketahui!

Permukaan Kain Halus dan Lembut

Karena tidak memiliki kotoran atau benang pendek yang menonjol cotton combed 30s memiliki kelembutan dan kehalusan yang lebih baik daripada cotton yang lain. Cotton combed 30s juga cocok dipadukan dengan kain lain karena alasan ini. 


Inilah sebabnya mengapa kamu akan sering melihat kemeja campuran seperti campuran poliester/katun menggunakan cotton combed 30s.

Bahan Kain Tidak Kaku

Bahan yang stretch dan mudah dibuat bisa menjadi salah satu kemudahan untuk kamu gunakan dalam berpakaian. Hal ini pastinya sangat membantu banyak orang terutama untuk tambahan pakaian dalam. 


Bahan kain yang elastis ini sangat nyaman untuk kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari.  Maka dari itu ini adalah salah satu kelebihan yang sangat berarti.


Sejuk Saat Digunakan dan Menyerap Keringat

Alasan yang paling utama mengapa banyak orang yang memilih cotton combed 30s adalah bahannya ini memiliki serat yang dapat menyerap keringat dengan cepat terlebih lagi kain yang satu ini tipis dibandingkan bahan cotton combed yang lain.

Sangat Cocok Untuk Iklim Tropis

Cotton combed 30s memiliki serat kain yang cukup baik serta bahannya tipis dibandingkan dengan kain cotton combed yang lain. Hal ini sangat di garis bawahi untuk para konveksi.


Bahwasanya cotton combed 30s ini sangat cocok untuk dijadikan bahan pakaian di Iklim tropis termasuk Indonesia. Karena bahannya ini sangat menyatu dengan iklim pada saat digunakan dalam sehari-hari.  

Bahannya Baik Untuk Digunakan Anak-Anak

Cotton combed dimulai dari bunga dan tumbuh menjadi bola halus, sebelum akhirnya dipintal menjadi kain lembut yang kita cintai. Kita semua menyukai serat alami. Mereka bekerja dengan baik dengan kulit kita. 


Kami mencintai mereka untuk anak-anak kami, dan sejujurnya kami juga mencintai mereka untuk diri kami sendiri. Proses combing membantu menghilangkan kotoran, membuatnya lebih lembut.


Baca Juga : Jenis Printing pada Pakaian


Cara Merawat Cotton Combed 30s

Source By : Unsplash


Cotton combed 30s terkadang bisa menjadi kain yang sensitif jika tidak dirawat dengan benar, pastikan untuk menggunakan praktik terbaik ini untuk memastikan kapas Anda tahan lama:


  • Pencucian dengan mesin dalam air dingin atau hangat: cotton combed 30s dapat dicuci dengan mesin, tetapi untuk mengurangi jumlah penyusutan, Kamu sebaiknya menghindari air panas apabila saat mencuci cotton combed 30s.

  • Untuk pakaian dengan sablon atau barang dekoratif lainnya harus selalu dicuci dengan mesin yang dingin, bagian dalam ke luar, dan digantung kering. Ini akan memastikan bahwa dekorasi tidak rusak atau sablon yang memudar terlalu cepat.

  • Gunakan siklus pencucian normal: Untuk memastikan kain tetap baru, gunakan siklus pencucian biasa, keringkan dengan kecepatan rendah, dan segera keluarkan dari pengering untuk menghindari kerutan.

  • Jika ada kerutan muncul: Gunakan setrika atau pengukus untuk menghilangkannya.

Harga Kain Cotton Combed 30s

Source By : Unsplash


Harga cotton combed 30s bisa di fabriku bisa terbilang cukup terjangkau dibandingkan dengan kompetitor lain serta cotton combed 30s kami ini memiliki banyak varian yang banyak serta bisa di custom sesuai pesanan. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai price list serta yang lainnya bisa akses disini.


Baca Juga : Kupas Tuntas Bahan Baku Katun Organik

Kesimpulan


Cotton combed 30s memberikan bonus tambahan pada kain yang kita semua suka dengan bahannya. Meskipun ada pengerjaan tambahan dan biaya yang terlibat, kami merasa itu sangat berharga. Bahan cotton combed lebih kuat, lembut dan mudah dirawat. Tidak ada alasan kamu tidak ingin memakainya setiap hari.


Bahan kain yang satu ini akan meningkat popularitasnya. Di Fabriku, kami menawarkan t-shirt katun, kaus, polos, dan banyak lagi kepada pembeli. Manfaatkan manfaat kapas combed dengan harga grosir Fabriku. Jelajahi list harga cotton combed 30s secara konvensional maupun secara online untuk hari ini.

Tautan: