/assets/placeholder-300x300.png

Kain Katun Rayon Populer Banget Sekarang, Apa Sebabnya?

  • Kategori : Umum
  • |
  • 17 Aug 2021 11:46

Kain Katun Rayon Populer Banget Sekarang, Apa Sebabnya?


Sudah satu tahun lebih kita dilanda pandemi COVID-19. Hampir semua jenis pekerjaan jadi dirumahkan (WFH atau Work From Home). Dengan lamanya waktu dirumah, kita jadi harus lebih mengutamakan kenyamanan dirumah juga. Yang tadinya jarang dirumah, sekarang jadi dirumah terus. 


Salah satu hal yang sangat bisa bikin nyaman adalah memakai pakaian yang nyaman di rumah yaitu pakaian tidur. Dan salah satu bahan terbaik untuk pakaian tidur adalah kain katun rayon. Karakteristik dari kain katun rayon sangat cocok untuk dijadikan baju tidur. 


Kain katun rayon memiliki beberapa karakteristik atau ciri-ciri khusus. Yuk kita kenali lebih dalam!

  1. Tekstur bahannya cenderung agak ringan dan sedikit licin.

  2. Karena bahannya yang ringan, maka cenderung terlihat lebih jatuh terlihatnya.

  3. Bahannya juga adem, jadi nyaman saat dipakai.

  4. Mudah menyerap keringat.


Apa itu kain katun rayon? Rayon adalah bahan yang berasal dari serat hasil regenerasi selulosa atau dinding sel tumbuhan. Selain itu, ada pula kain katun rayon yang terbuat dari pulp kayu yang telah dihaluskan. Itu sebabnya, rayon digolongkan sebagai bahan semi sintetis. Hal ini dikarenakan bahan dasar kain ini tidak murni berasal dari bahan alami. 


Selain untuk bahan baju tidur, kain katun rayon juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi bahan pakaian yang lain. Terkait dengan aplikasi dalam dunia fashion, sampai saat ini sebenarnya ada banyak sekali penggunaan bahan kain katun rayon. Beberapa diantaranya yakni untuk membuat gamis, rok, blus wanita, dress, baju santai, dan berbagai model baju lainnya karena sifatnya yang demikian unik sangat mudah dikreasikan menjadi busana apapun.


Itulah beberapa penjelasan tentang kain katun rayon. Bagaimana? Menarik bukan? Sudah mulai muncul beberapa ide untuk dijadikan pakaian apa dari kain katun rayon ini? Untuk pemesanan dan pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi Customer Service Fabriku.