/assets/placeholder-300x300.png

Mengenal DIGITAL PRINT pada kain

  • Kategori : Umum
  • |
  • 02 Dec 2021 20:08

Digital Printing adalah sebuah teknik percetakan dari gambar dan text berbasis digital, dari file kemudian kita bisa langsung mencetak nya dengan berbagai media dengan cara yang instan dan cepat. Digital printing adalah sebuah inovasi dari perkembangan metode percetakan konvensional menjadi digital.

 

Dengan teknik digital printing kita akan memperoleh kelebihan yang tidak dimiliki oleh metode cetak tradisional, yang tidak memerlukan proses pra cetak seperti pembuatan film, plat digital yang ke semua itu tidak ada dalam teknik digital printing, sehingga proses printing menjadi lebih cepat dan efisien.

 

Dengan kelebihan yang ditawarkan tersebut, maka sekarang ini teknik digital printing telah banyak digunakan untuk pengerjaan cetak skala besar.

 


Beberapa kelebihan menggunakan teknik Digital Printing pada kain


  1. Jumlah warna banyak

Pilihan warna yang disediakan tidak terbatas sehingga dapat memberikan kombinasi warna yang sangat banyak


  1. Quantity per desain bisa kecil.

Karena dikerjakan oleh mesin dan dapat diatur, maka digital printing dapat memberikan hasil berupa ukuran-ukuran yang fleksibel termasuk quantity yang kecil.


  1. Bisa untuk repeat/ ukuran motif yang besar

Digital printing sangat cocok untuk motif yang diulang-ulang atau bermotif besar karena ukuran yang dihasilkan spesifik, detail, dan rapih.


  1. Motif yang halus, abstrak dan garis yang kecil

Karena pengerjaan mesin yang detail, maka motif yang dihasilkan halus. Dapat juga menghasilkan motif abstrak dan garis-garis yang kecil


Kesimpulan

Jadi itulah beberapa penjelasan tentang keunggulan menggunakan digital printing pada kain. Suka dengan motif unik dan ingin menjadikannya pakaian untuk bisnis Anda? Di Fabriku Printing sangat bisa Customized Printing sesuai dengan keinginan Anda. Hubungi Customer Service Fabriku untuk info selanjutnya.