https://fabriku.com/storage/catalog/Copywriter Fabriku/Rekomendasi 7 Bahan Sweater yang Bagus dan Tahan Lama.png

Rekomendasi 7 Bahan Sweater yang Bagus dan Tahan Lama

  • Kategori : Bahan
  • |
  • 24 Jun 2022 12:32

Memilih bahan sweater yang bagus pastinya sangat berdampak pada pemakaian pakaian kamu. Dengan memiliki bahan sweater yang bagus bisa mendapatkan kenyamanan pada saat kamu dikenakan pada cuaca yang panas ataupun dingin.


Pada artikel ini, fabriku akan mengulas beberapa rekomendasi untuk menjadi bahan sweater yang bagus dan dapat kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk simak di artikel yang satu ini!


Wool


Wol adalah bahan yang paling umum untuk sweater dan dapat merujuk ke berbagai serat hewani. Bahan alami ini sangat cocok untuk fungsi, gaya, dan kenyamanan. 


Wol juga sering tahan lama dan berkualitas tinggi, yang berarti kamu akan menikmati luar biasa selama bertahun-tahun yang akan datang. Wol dapat mencakup wol domba, angora kelinci, alpaka, dan serat hewani alami lainnya. Bahan sweater yang bagus satu ini bisa kamu implementasikan dimana saja.


Hewan-hewan ini biasanya dibiakkan dan dibesarkan untuk mantel mereka, yang dicukur secara halus dan menggunakan tangan manusia, setelah mereka mencapai panjang tertentu untuk ditenun menjadi benang untuk pakaian dan kegunaan lainnya.


Salah satu wol yang paling umum digunakan dalam sweater adalah wol domba Merino. Wol Merino dikenal bersifat hidrofilik, yang berarti dapat menyerap air hingga 30% dari beratnya, menjadikannya pilihan sweater yang tahan cuaca.


Ini bisa membuat wol tidak terlalu gatal dan lebih nyaman dipakai. Jika kamu lebih suka sweater wol murni, pertimbangkan untuk mengenakan pakaian termal atau kemeja di bawahnya untuk menghilangkan rasa gatal yang mungkin timbul, meskipun rasa gatal itu biasanya mereda setelah beberapa kali dipakai dan dicuci.


Cashmere


Cashmere adalah Bahan sweater yang bagus nan super lembut yang terbuat dari bulu kambing ras tertentu. Saat sweater terbuat dari cashmere, itu dirajut dengan sangat halus untuk membuat sweater tipis dan ringan yang sangat lembut saat disentuh, lebih dari sweater katun, sintetis, atau wol. 


Bahan sweater yang bagus yang satu ini dapat sangat bervariasi dalam kecocokan dan garis leher tetapi cenderung lebih pas. Karena kualitas kasmir yang tinggi, sweater ini biasanya lebih mahal daripada jenis sweater lainnya.


Cashmere bisa dibilang salah satu bahan sweater paling mewah di luar negeri. Serat cashmere adalah serat wol alami yang berasal dari lapisan bawah lembut kambing Asia Tengah yang eksotis. 


Trah nomaden ini hidup di Gurun Gobi dan wilayah Himalaya di Asia, yang menjelaskan mengapa bulunya sangat lembut dan hangat. 


Cashmere menawarkan kehangatan yang tak tertandingi untuk nuansa ringan yang luar biasa. Sangat lembut saat disentuh, sweater cashmere adalah salah satu hal yang mungkin ingin kamu jalani selamanya.


Sementara sweater cashmere murni benar-benar crème de la crème, itu juga umum untuk menemukan campuran sweater cashmere. Bahan-bahan ini dapat berkisar dari sutra hingga wol lainnya, akrilik hingga poliester, katun hingga elastin, dan banyak bahan pengisi lainnya yang akan memberikan bentuk dan tekstur pada sweater.


Cotton


Cotton biasanya tidak digunakan untuk sweater, tetapi sangat bagus untuk sweater dan sweater ringan yang dapat dikenakan untuk aktivitas atletik dan selama bulan-bulan hangat. 


Sweater cotton wanita sempurna untuk semua kebutuhan musim panas dan awal musim hujan. Cotton kurang penyekat dan lebih lega dibandingkan dengan kain yang lainnya, sehingga berguna untuk berbagai manfaat yang lebih luas. Bahan sweater yang bagus ini bisa dipakai di segala jenis cuaca.


Kadang-kadang, kamu dapat menemukan sweater campuran yang terbuat dari katun yang dicampur dengan wol atau kasmir untuk membuatnya sedikit lebih bernapas dan kasual daripada sweater wol atau sweater kasmir. 


Bahkan tidak gatal, sweater katun juga bagus untuk anak-anak.


Baca Juga : STANDAR FILE DESIGN UNTUK CUSTOMER


Synthetic


Sweater sering dibuat dari bahan sintetis yang dapat berbahan dasar minyak bumi atau kimia, membuatnya kurang alami dan berkelanjutan dibandingkan dengan bahan nabati dan hewani. Tetapi serat sintetis pada sweater juga memiliki banyak manfaat. 


Akrilik, misalnya, dirancang agar hangat dan kuat, menjadikannya bahan dasar yang sempurna untuk pakaian atletik dan celana olahraga pria.


Beberapa sweater dibuat sepenuhnya dari poliester atau poliamida, membuatnya terasa sangat lembut, tetapi tanpa kualitas bulu hewan yang hangat atau tahan air secara alami. Saat mencari sweater yang sempurna, bahan yang dominan alami adalah yang terbaik untuk kualitas, fungsi, dan daya tahan.


Bahan sweater yang bagus dan tahan lama ini sangat baik untuk kamu gunakan dan stylenya pun sangat mengikuti jaman.

Cardigan 


Cardigan adalah sweter yang terbuka di bagian depan, biasanya terdapat kancing yang dapat menutup pakaian. Alih-alih menarik cardigan ke atas kepala, kamu cukup menyelipkan tangan ke dalam lengan. Cardigan paling sering dibuat dengan rajutan yang sangat halus, memberikan kesan tipis dan ringan.


Bahan sweater yang bagus ini sering digunakan sebagai outer dan jaket dan masih banyak lagi.


Baca Juga : KELEBIHAN DIGITAL PRINTING


Rib


Rib-knit adalah teknik merajut di mana perajut bergantian antara jahitan stockinette dan reverse stockinette untuk membuat garis vertikal pada bahan, menghasilkan kain yang sangat melar. 


Sweater apapun dapat dibuat dengan rib-knit, tetapi ini paling erat kaitannya dengan sweater yang pas karena kain yang melar membantu sweater melekat pada pemakainya.


Bahan sweater yang bagus ini sangat bagus untuk musim atau cuaca yang dingin dan hujan.


Turtleneck


Sweater turtleneck adalah sweater dengan leher tinggi yang mencapai tepat di bawah rahang pemakainya. Garis leher yang sangat serbaguna, sweater turtleneck sangat bervariasi dalam gaya, ukuran, dan bahan rajutan.


Nah itulah 7 bahan sweater yang bagus dan dapat kamu gunakan dalam kehidupan sehari - hari. Fabriku menjadi salah satu produsen kain terbesar yang ada di Bandung ingin berkontribusi untuk para konveksi ataupun sablon dengan menjual bahan kain yang berkualitas tinggi! Untuk keterangan lebih lanjut bisa klik link, Disini!

Tautan: