https://fabriku.com/storage/catalog/T-shirt.jpeg

Rekomendasi Terbaik Memilih Bahan Kaos T-Shirt

  • Kategori : Bahan
  • |
  • 09 Oct 2020 10:48

Terdapat banyak sekali jenis bahan kaos yang bisa kita jadikan pakaian jadi yang sangat nyaman untuk dipakai. Namun terkadang kita kesulitan untuk memilih jenis bahan kaos yang sesuai. Jika bahan kaos tidak sesuai dengan kegunaanya, maka pakaian akan terasa tidak nyaman.

T-shirt (kaos oblong) merupakan jenis pakaian jadi yang tidak memiliki kancing, kerah, ataupun saku dimana tujuan pakaian ini adalah untuk dikenakan sehari-hari. Yang diharapkan dari penggunaan pakaian ini adalah kenyamanan, kepraktisan dan juga mudah untuk bergerak. Karena itu kami menyarankan beberapa pilihan kain ini kepada anda :


1. Cotton Combed

Cotton combed atau katun combed adalah bahan yang didapatkan dari serat kapas dan memiliki karakterisitik benang yang lebih halus dibandingkan bahan lain, selain itu, kaos jenis ini juga tidak berbulu, lebih rata, dan hasil rajutannya lebih bagus.


2. Cotton Bamboo

Yang dimaksud dengan serat bamboo adalah serat selulosa yang diekstrak dari tanaman bamboo (dengan bahan tambahan lainnya). Serat selulosa ini dibuat dari batang bamboo yang sudah dilumat menjadi bubur.


3. Cotton Mamboo

Cotton Mamboo terbuat dari  97% benang cotton dan 3% benang Polyester. Ciri cotton mamboo ini adalah dasar kain memiliki corak bintik-bintik,ada yang bintik  putih, dan ada juga bintik warna warni dan memiliki struktur kain yang sama dengan bahan cotton combed 30s.


4. CVC Jersey

Chief Value Cotton Jersey atau yang biasa disingkat CVC Jersey merupakan jenis kain yang terbuat dari bahan campuran polyester serta cotton yang biasa digunakan untuk Jersey.


5. Rayon

Kain Rayon merupakan kain yang terbuat dari tiga spesies pohon yaitu pohon pinus, hemlock dan cemara dimana kain ini memiliki daya serap yang tinggi, sifat lembut di kulit, dan mudah untuk diwarnai.


6. Misty Cotton

Kain Misty merupakan jenis kain yang terbuat dari cotton dan polyester atau campuran dari keduanya yang memiliki warna dasar abu-abu. Dimana kain ini tanpa perlu melakukan pewarnaan terlebih dahulu sudah berwarna abu-abu.