/assets/placeholder-300x300.png

Tips Memilih Bahan Untuk Activewear (Pakaian Olahrga)

  • Kategori : Umum
  • |
  • 17 Nov 2021 14:22

Mencari beberapa kain untuk memulai lemari pakaian olahraga Anda tetapi Anda tidak tahu jenis kain apa yang akan digunakan?


Kami punya beberapa tips untuk Anda! Saat memilih kain untuk menjahit pakaian olahraga, ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan,


Salah satunya adalah seberapa stretch kain tersebut. Misalnya, jika Anda akan menjahit legging yang ramping, Anda memerlukan kain dengan setidaknya 50% peregangan (stretch), karena potongan harus cukup meregang untuk melewati pinggul dan mendapatkan kembali peregangan itu. Tetapi jika Anda membuat kemeja longgar, Anda hanya membutuhkan 25% peregangan.


Untuk potongan lain seperti celana longgar dengan karet di pinggang atau jaket, Anda mungkin tidak perlu peregangan! Hal lain yang perlu diperhatikan adalah seberapa menyerap kain yang akan Anda gunakan.


Carilah tekstil dengan daya serap rendah (hidrofobik) seperti poliester/spandeks dan nilon/spandeks.


Berikut adalah beberapa kain favorit kami untuk digunakan untuk pakaian aktif yaitu


  1. Lycra / Supplex : sangat tahan lama, tahan gores dan cepat kering karena menyerap keringat.
  2. Dri Fit : poliester mikrofiber yang tidak terlalu meregang dan mudah kering. Memiliki lubang kecil dan banyak digunakan pada pakaian aktif yang longgar
  3. Pilihan lainnya adalah Katun Bambu / Spandex yang berasal dari tanaman dan mirip dengan viscose.


Itulah beberapa saran singkat dari kami dalam memilih bahan untuk membuat pakaian olahraga. Jika masih bingung, Anda bisa berkonsultasi GRATIS dengan Customer Service Fabriku. Selamat mencoba dan selalu sukses, kawan Fabriku!