https://fabriku.com/storage/catalog/artikel fabriku/C7vqQJJa3R.jpeg

Bahan Terbaik Baju Muslim Anak

  • Kategori : Umum
  • |
  • 29 Mar 2022 12:09

Kita semua sepertinya sudah banyak yang tahu dan mengerti bagaimana bahan yang terbaik dan nyaman untuk dipakai, namun mungkin beda perihalnya jika untuk buah hati kesayangan kita, yaitu anak kita. Kulit anak yang masih muda dan sensitif mungkin membutuhkan kain yang berbeda. Nah inilah beberapa contoh pilihan bahan kain yang cocok digunakan untuk pakaian anak diantaranya:


a. Kain Poplin

Kain poplin merupakan sejenis bahan kain yang berasal dari keluarga kain katun. Kain poplin ini umumnya memiliki tingkat kelenturan yang tinggi dan bersifat stretch (melar).

 

b. Kain Linen

Kain linen merupakan salah satu bahan kain tertua di dunia yang biasa dibuat dengan menggunakan serat linen, sejenis serat yang biasa diambil dari tumbuhan rami atau pohon Eax (Linum usitatissimum).

 

c. Kain Shantung

Kain shantung merupakan kain yang memiliki tekstur halus, lembut dan dingin. Kain ini juga terbagi dalam beberapa tingkatan, dari yang tipis hingga tebal. Cocok dipakai untuk membuat baby doll dan pakaian anak lainnya.


d. Kain Baby Kanvas

Kain baby kanvas merupakan salah satu jenis kain dari keluarga kanvas yang memiliki pori-pori lebih kecil sehingga permukaan kainnya terlihat lebih indah untuk dipandang.

 

e. Kain Viscose

Kain viscose merupakan jenis kain yang biasa dibuat dari serat hasil regenerasi selulosa. Karena tidak dapat dikategorikan kedalam serat alami atau serat sintetis kain viscose ini sering disebut sebagai kain serat semi sintetis.

 

f.  Kain Katun

Kain katun dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis kain berkualitas yang umumnya terbuat dari serat kapas. Sebagai bahan busana muslim anak kain katun ini ada yang dibuat dalam bentuk polos ataupun bermotif.

 

Ciri paling khas dari kain katun yang biasa dipakai untuk bahan busana muslim anak diantaranya:

  • Kainnya terasa dingin.

  • Mudah menyerap keringat.

  • Nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

  • Tidak mudah kusut.

  • Warna kain katun tidak luntur.

  • Harga kain katun relatif terjangkau.

 

g. Gingham

 Gingham merupakan sejenis kain tenun sederhana yang memiliki motif berbentuk kotak-kotak atau garis-garis yang dibuat dari benang lungsin dan benang pakan halus yang berlainan warna.

 

h. Seersucker

 Seersucker dapat dikategorikan kedalam jenis kain katun yang memiliki tekstur berkerut, tipis dan ringan dengan tampilan motif bergaris atau kotak-kotak. Kain ini sangat cocok dipakai untuk membuat pakaian anak.

 

i.  Kain Chambray

 Kain chambray dikenal sebagai salah satu jenis kain tekstil yang diciptakan dari serat alami berupa kapas. Sekalipun tampilan fisiknya lebih menyerupai bahan denim, namun kain ini justru akan terasa dingin saat dikenakan.

 

j.  Kain Katun Rayon

Kain katun rayon merupakan kain yang memiliki sifat lebih tahan lama dari katun, lembut di kulit namun mudah kusut. Meski mudah kusut namun jenis kain yang satu ini sebenarnya cukup bagus dipakai untuk membuat busana muslim anak.

 

Itu dia sepuluh jenis bahan baju anak yang cocok untuk pakaian muslim, seperti gamis, kaftan, dan sejenisnya. Jadi, mana bahan pakaian favorit teman Fabriku? Sedang mencari bahan terbaik untuk membuat pakaian? Bisa langsung hubungi Customer Service Fabriku loh!