https://fabriku.com/storage/catalog/artikel fabriku/e22fbdd3-5833-43f2-9c25-93c4e225d6bf.jpeg

Bahan Terbaik Mukena Agar Nyaman Saat Sholat

  • Kategori : Umum
  • |
  • 01 Mar 2022 11:59

Ramadhan sebentar lagi tiba. Mengenai ibadah di bulan Ramadhan, salah satu perlengkapan ibadah yang dikenakan perempuan untuk sholat adalah mukena. Tidak hanya corak, warna dan model, pemilihan bahan untuk mukena juga perlu dipertimbangkan, karena saat sedang beribadah, dibutuhkan bahan yang senyaman mungkin agar ibadah lebih khusyuk.


Inilah beberapa rekomendasi bahan terbaik untuk mukena..

 

  1. Katun Jepang

Bahan katun ini begitu digemari para pengusaha pakaian, mukenah, gamis, dan lain-lain. Katun jepang ini terbuat dari 90 % hingga 100% katun kualitas istimewa juga membuat katun jepang terasa nyaman digunakan, tidak panas, dan halus, dan tidak berbulu.

  1. Katun Silk

Kain ini memiliki kandungan 50% serat cotton dan 50% serat sutra asli yang membuat kain ini sangat licin, adem, ringan dan terasa lembut seperti sutra.

  1. Katun Paris

Kain katun ini merupakan kain yang terbuat dari material 100%. Kain ini memiliki ketebalan kain yg sangat tipis karena pembuatannya menggunakan benang kecil, yaitu benang katun 60s. kecilnya jenis benang membuat kain ini sangat tipis sangat cocok untuk berbagai produk hijab dan mukena.

  1. Katun Rayon

Katun rayon sangat nyaman dan mudah menyerap keringat saat di pakai. Sesuai dengan namanya jenis katun ini dibuat dengan benang rayon dan kapas. Kain katun ini banyak digunakan di pakaian dan mukena.

  1. Bahan Sutra

Kain sutra masuk ke dalam jenis kain berkualitas tinggi yang diperoleh dari tenunan serat alami kepompong ulat sutra murbei. Berbeda dengan bahan kain biasanya, kain sutra ini mampu menyerap kelembapan sekitar sepertiga dari beratnya sendiri tanpa meninggalkan efek berat serta basah.

  1. Bahan Spandex

Kain spandek atau spandex merupakan salah satu kain yang memiliki karakter yang sangat elastis, empuk dan lemes. Jika ditarik kain dapat melar seperti karet.

Bahan spandek tidak memiliki serat yang terlihat seperti kain katun maupun kain bahan sintetis lain. Sehingga kain spandek tidak akan rusak walaupun tepi kain tidak dijahit.

  1. Cotton Combed

Buat kamu yang nyari mukena dengan harga yang murah tapi kualitasnya baik, cotton combed adalah solusinya. Bahan cotton combed ini mudah menyerap keringat dan juga model dan warna, gramasi juga sangat bervariasi.

 

Itulah rekomendasi bahan-bahan terbaik untuk mukena. Fabriku memiliki bahan-bahan diatas dengan kualitas terbaik. Butuh konsultasi lebih lanjut? Fabriku bisa memberikan konsultasi secara gratis loh! Langsung hubungi Customer Service Fabriku.