/assets/placeholder-300x300.png

Jenis Bahan Pakaian yang Nyaman Digunakan untuk Para Bumil

  • Kategori : Umum
  • |
  • 09 Oct 2021 00:51

Selama hamil, metabolisme tubuh lebih tinggi dari pada biasanya. Maka hal itu akan membuat ibu hamil jadi mudah merasa gerah dan berkeringat. Oleh karenanya, pakailah baju hamil dari bahan-bahan yang nyaman. Pilih bahan yang dingin seperti katun.


Fabriku mau ngasih tips bahan pakaian apa saja yang nyaman digunakan untuk para ibu hamil nih. Apa saja ya?


Yang pertama adalah Cotton Bamboo. Seperti yang kita semua sudah ketahui, Cotton Bamboo memiliki sifat anti bakteri dan juga terbuat dari bahan yang organik. Selain itu memiliki sifat yang halus juga lembut. 


Bambu juga baik dalam menyerap air (keringat). Ini membantu mengatur suhu tubuh ibu hamil dengan menyerap keringat dari kulit. Saat berkeringat, bambu tidak akan menempel seperti kain lainnya. Di cuaca yang lebih hangat, ini membantu ibu hamil tetap lebih adem saat tidur. Karena teksturnya lembut, beberapa bahkan menyamakan kesan mewahnya dengan sutra.


Selanjutnya ada Cotton Combed. Siapa sih yang belum tahu mengenai keunggulan Cotton Combed? Cotton Combed merupakan bahan baju berkualitas berbahan dasar 100% serat kapas, sehingga bahannya cukup halus dan lembut. Serat kapas mempunyai sifat menyerap air dengan sangat baik, tidak ada campuran benang lain, selain benang serat alam (yang disebut juga benang Cotton). Karena terkenal dengan kehalusan permukaan bahannya, membuat bahan Cotton Combed ini nyaman dan lembut saat dipakai.


Bahan lain yang cocok untuk ibu hamil adalah Spandex. Seperti Cotton Bamboo dan Cotton Combed, Spandex juga umumnya bersifat halus dan lembut. Kain Spandex dipilih karena memiliki sifat elastis dan mampu meregang mengikuti bentuk tubuh ibu hamil. Kain spandex memiliki bahan yang ringan dan dapat meregang hingga 5 kali dari ukuran aslinya.


Kalau menurut teman Fabriku, kira-kira kain apa yang cocok untuk pakaian ibu hamil? Fabriku menyediakan berbagai macam bahan kain berkualitas untuk segala kebutuhan Anda. Hubungi Customer Service kami untuk pemesanan dan informasi lengkapnya.