https://fabriku.com/storage/catalog/Copywriter Fabriku/Mengulas Serba - Serbi Crewneck yang Wajib Kamu Ketahui! .png

Mengulas Serba - Serbi Crewneck yang Wajib Kamu Ketahui!

  • Kategori : Bahan
  • |
  • 24 Jun 2022 12:27

Crewneck adalah salah satu pakaian yang pastinya menjadi pilihan untuk semua orang. Pasalnya crewneck ini memiliki beberapa macam motif dan bahan yang nyaman untuk kamu kenakan. Crewneck ini merupakan salah satu model dari sweater, jadi apabila kamu memiliki pandangan berbeda antara crewneck dengan sweater. Yup pastinya berbeda karena crewneck adalah model paling modern dibandingkan dengan sweater.


Crewneck adalah model pakaian yang serba guna. Pasalnya saat kamu menggunakan outer yang satu ini bisa menjadi sesuatu yang formal maupun casual. Pakaian yang satu ini sangat baik untuk kamu kenakan di acara formal atau saat kamu hangout.


Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai crewneck dan berbagai jenis bahan crewneck terbaik. Yuk simak artikel berikut di bawah ini.

Apa Itu Crewneck


Dilansir Oleh Shirt Space, Crewneck adalah salah satu pakaian model sweater yang dimana bentuk atau lekukan lehernya itu berbentuk bundar atau lingkaran. Hal tersebut pastinya sangat baik agar kamu nyaman untuk bernafas dan tidak sesak pada saat dikenakan.


Crewneck ini menggunakan bahan yang lembut dan halus agar kamu nyaman pada saat kamu kenakan. Biasanya crewneck ini menggunakan seperti cotton baby terry atau bahan yang lainnya.


Crewneck biasanya longgar, dan dapat kamu kenakan dengan kemeja, paling sering ditemukan dengan lengan panjang sementara sweater rajut seperti jumper dan dimaksudkan untuk menyelimuti, sweater terbuat dari katun atau campuran tertentu.


Saat ini crewneck adalah salah satu pakaian yang dapat digunakan dimana saja. Crewneck juga jauh lebih berguna dan serbaguna daripada sweater atau jaket, terutama karena crewneck dapat mengakomodasi berbagai jenis detail, dari kerah hingga kancing depan, hingga potongan yang dipotong dan dapat ditata dengan berbagai cara.


Kamu akan lebih sering melihat crewneck pada saat musim hujan. Karena bahan yang digunakan juga sangat aman dan nyaman. Melapisi kulit kamu lebih hangat dan tidak dapat membuat kamu iritasi karena bahannya yang lembut dan halus.


Namun, apakah kamu mengetahui perbedaan antara crewneck, pullover, dan hoodie? Yuk intip artikel yang satu ini!

Perbedaan Crewneck, Pullover, dan Hoodie


Penting untuk memahami perbedaan antara antara Crewneck, pullover, dan hoodie. Crewneck adalah salah satu outer yang sangat beragam dan bisa masuk ke situasi pakaian apa pun.


Kamu bisa memakainya dengan beberapa bawahan bergaya untuk kerja, atau di bawah blazer. Kamu juga bisa memakainya dengan denim yang santai, atau bahkan celana olahraga. 


Kalau Hoodie biasanya kamu akan mengenakannya pada saat menggunakan pakaian kasual, tetapi kamu harus menyesuaikan gaya rambut serta aksesoris pelengkap agar kamu lebih bagus pada saat menggunakannya. Hoodie juga banyak pilihannya ada yang beritsleting dan tidak, varian ini bisa kamu temukan dimana saja dan kapan saja. Hoodie juga sangat tahan lama sehingga menjadi tambahan yang baik untuk kamu gunakan pada musim hujan.


Pullover jelas lebih bergaya daripada hoodie atau crewneck dan kamu dapat menggunakannya untuk keuntungan; kenakan pullover yang menyenangkan pada hari Jumat santai kamu berikutnya di tempat kerja. Wanita dapat memakainya dengan rok formal atau celana panjang yang pas dan bahkan memakainya untuk mengubah suasana lemari. 


Jika kamu ingin mengenakan pullover sebagai pakaian olahraga, coba gunakan bahan yang lebih ringan dan dapat diregangkan seperti katun baby terry.



Baca Juga : Oversized Shirt Menjadi Trend Fashion 2022


5 Jenis Bahan Crewneck Terbaik

Crewneck adalah salah satu jenis sweater yang memiliki bahan yang hangatnya terlindungi serta nyaman pada saat menggunakan.


Crewneck ini juga dapat kamu temukan beberapa jenisnya serta bahannya yang berbeda dengan yang lain. Yuk kenali lebih lanjut jenis bahan crewneck yang kamu dapatkan sebagainya!


Cotton 

Jenis bahan yang pertama untuk crewneck adalah cotton (katun), pastinya tidak usah dipungkiri lagi untuk memilih bahan yang satu ini menjadi pakaian sehari-hari. Karena katun ini memiliki serat yang baik untuk menyerap keringat serta mempertahankan tubuh kamu agar tidak kedinginan pada saat kamu kenakan 


Berikut karakteristik katun yang harus kamu ketahui : 

  • Katun adalah serat alami dan mudah didapat dari sumber organik

  • Seiring waktu, katun dapat memudar menjadi tampilan vintage yang sah

  • Katun dapat mempertahankan kelembaban

  • Katun bisa menyusut


Kamu dapat menemukan crewneck 100% katun, tetapi perlu diingat bahwa itu hanya akan memiliki peregangan mekanis, jadi pilihlah pola yang sesuai.

Baby Terry


Baby Terry merupakan bahan crewneck yang paling sering digunakan dan diminati oleh banyak orang. Crewneck adalah salah satu pakaian atau outer yang menggunakan bahan baby terry. 


Struktur dari baby terry ini sangat lembut, aman, nyaman, tidak berbulu, dan mudah untuk digunakan. Bahan yang satu ini juga sangat bervariatif karena beberapa indikasinya juga sangat beragam.


Bahannya juga cukup tebal dan sangat elastis untuk kamu gunakan. Jadi, untuk urusan dinamis, baby tery adalah juaranya untuk bahan crewneck.

Polyester

Crewneck adalah salah satu outer yang mudah untuk ditemukan bahan-bahannya. Salah satunya kamu bisa menggunakan polyester. Karena bahan yang satu ini mudah dan baik untuk digunakan crewneck.


Karakteristik dari Polyester :


  • Menyerap kelembapan lebih baik dari katun

  • Dapat memiliki lebih banyak kilau daripada serat alami

  • Kurang rentan terhadap penyusutan


Jika kamu menginginkan lebih banyak kualitas polyester pada kain, pilih poliester 60%, campuran katun 25% dengan spandek atau rayon.



Baca Juga : Seperti Apa Kain Cotton Combed 30s Itu?

Rayon

Crewneck adalah rangkaian jahitan yang satu padu menjadi satu sehingga membentuk pola yang sesuai. Rayon adalah salah satu kain yang mudah untuk dibentuk polanya. Bahanya tidak kaku, bersih, dan pastinya bagus untuk kamu kenakan.


Karakteristik bahan rayon yang harus kamu ketahui :


  • Rayon, terbuat dari bambu, akan melembutkan kain

  • Ini membantu mengurangi kerutan


Jika kamu mencari kain yang ingin membentuk pola yang baik, produksi dan produk tambahan rayon patut dicoba untuk kamu kenakan.

Fleece

Crewneck biasanya menggunakan fleece biasanya terbuat dari katun atau polyester atau campuran dan sering kali dilengkapi dengan spandeks untuk peregangan dan pemulihan yang lebih baik. Berikut adalah beberapa bahan umum yang mungkin kamu temukan di bulu sweater.


Fabriku memiliki koleksi crewneck katun 100%, kaos, dan pullover untuk pria dan wanita. Kami merancang outer yang hangat kami dalam semua jenis warna dan gaya yang sesuai dengan suasana hati dan aktivitas kamu. Penasaran? Yuk intip lebih jauh produk kita disini!

Tautan: